Cara Menghilangkan Rasa Malas Sholat

by -254 Views

BERITAPENAJAM.Net -Sholat adalah ibadah yang wajib ditunaikan oleh seorang kaum muslimin dan muslimah (islam). Jika menyengaja untuk meninggalkan sholat dosanya sangatlah besar. Tetapi salah satu alasan yang membuat seseorang menjadi tidak sholat adalah rasa malas yang ditiupkan oleh setan. Anda tak usah risau, berikut ini ada tips untuk mengatasi rasa malas yang muncul saat ingin sholat :

Tanamkan Niat

Segala sesuatu dapat terjadi karena didasari dengan, baik perbuatan positif ataupun negatif. Saat Anda hendak menjalankan ibadah wajib yang harus dikerjakan oleh umat islam, niatkan dalam hati bahwa Anda ingin mendapatkan pahala, dan pikirkan juga bahwa meninggalkan sholat itu dosa besar dimana ganjarannya adalah api neraka yang sangat panas.

Imbangi Dengan Kebiasaan

“Seseorang menjadi bisa karena terbiasa”, pepatah tersebut sangat tepat untuk mewakili faktor keberhasilan seseorang. Jika Anda pria, biasakan untuk sholat di masjid atau musholla dekat rumah, lama kelamaan aktivitas ini akan tertanam kuat didalam hati sehingga menjadi kebiasaan yang sangat sulit ditinggalkan.

Jangan Menunda Waktu Sholat

Jangan bilang nanti ketika mendengar seruan Allah. Walau Anda sedang mengerjakan pekerjaan yang statusnya sulit, hentikan beberapa saat untuk menyembah Allah. Ketika sholat hati dan pikiran menjadi lebih tenang, disamping itu tanpa disadari pekerjaan Anda akan cepat terselesaikan karena muncul berbagai inspirasi setelah Anda mengerjakan sholat.

Sumber : www.cakrawalasehat.com

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.