Bupati PPU : Tidak Akan Mengurusi Pengendalian CoViD-19

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Abdul Gafur Mas’ud (AGM) (Rahman/Beritapenajam.net)

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Melihat fluktuasi Coronavirus Disease 2019 (CoViD-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meningkat, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud akan menarik diri sebagai ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) CoViD-19.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD PPU, ia menyatakan terkait pengendalian CoViD-19 di PPU di tahun 2021 tidak akan mengurus persoalan tersebut.

Menurutnya, dalam Keputusan Presiden (Kepres) tahun 2019-2020 tentang Kondisi Luar Biasa (KLB) saat ini menjadi polemik dalam pemerintahannya, lantaran orang nomor satu itu telah diperiksa oleh pihak yang berwenang.

” Saya akan menarik diri untuk mengurusi terkait corona ini, baik itu dalam pengadaannya, penanganannya saya akan menarik diri,” terangnya kepada Beritapenajam Selasa, (29/06/2021).

Bupati yang akrab disapa AGM itu, menerangkan bahwa pemerintah daerah saat itu telah melakukan upaya untuk pengendalian CoViD-19. Namun, saat ini menjadi permasalahan.

Lanjutnya, sementara pengadaan barang pada saat itu harga kebutuhan alat pelindung diri meningkatkan tinggi. Begitu kuga dengan pengadaan chamber untuk manusia dan chamber kendaraan.

” Kita dijadikan masalah dan dituntut untuk menyesuaikan harga yang tidak sesuai dengan keadaan pertama itu,” beber AGM.

Ia juga, mengajak seluruh kabupaten/kota untuk tidak mengurusi mengenai pengendalian penyebaran CoViD-19, menurutnya Kepres tidak berlaku.

” Jika itu dilakukan dan kedepannya menjadi masalah, mohon maaf kami tidak akan mengurusi itu,” pungkasnya. (sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Baharuddin Muin Sosper RUED, Ajak Masyarakat Kelola Energi Secara Mandiri

Wed Jun 30 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Melihat fluktuasi Coronavirus Disease 2019 (CoViD-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali meningkat, Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud akan menarik diri sebagai ketua Satuan Gugus Tugas (Satgas) CoViD-19. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Paripurna DPRD PPU, ia menyatakan terkait pengendalian CoViD-19 di […]
%d bloggers like this: