Bupati PPU, Sambut Kunjungan Sekjen Menteri Pertahanan RI Di Kawasan IKN

BERITAPENAJAM.Net,- Kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemenhan) Marsekal Madya (Masdya) TNI Donny Ermawan serta jajaran sekaligus mendampingi secara langsung bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, dan disambut oleh orang nomor satu Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM)  di Kawasan titik Ibu Kota Negara di wilayah Kecamatan Sepaku, kemarin  (28/05/2021).

Tampak hadir dalam  jajaran Pemprov Kaltim, Wakil Bupati PPU, Hamdam, Ketua DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedy, Dandim 0913 PPU, Kapolres PPU dan sejumlah pimpinan Forkopinda di lingkungan Pemkab PPU.

Terlihat pula yang mendampingi kunjungan Kemenhan, yakni Kasdam IV Mulawarman Brijen TNI Tri Nugraha Hartanta, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Haryanto serta sejumlah unsur jajaran TNI dan Polri wilayah Kaltim

Pada kunjungannya itu, Sekjen Kemenhan TNI Donny Ermawan berserta jajaran rombongan mengunjungi dua titik wilayah yang akan menjadi kawasan IKN Baru

Terkait kunjungan bersama jajaran dan unsur terkait ini untuk memastikan secara langsung unsur pendukung dan mengindentifikasi spot-spot kawasan pertahanan di wilayah IKN seiring hadirnya di wilayah Kaltim.

Dalam penyampaiannya terkait kegiatan Kunjungan kerja tersebut Donny Ermawan mengatakan bahwa sebagai langkah memastikan plot-plot untuk lokasi istana dan lainnya dalam pembangunan Ibu Kota Negara.

“Pokja merasa perlu berkunjung untuk melihat langsung atau visual sehingga tidak berdasarkan peta atau laporan saja,” ujarnya.

Kementerian Pertahanan ingin melihat lebih jauh di lapangan, mengenai apakah ada permasalahan atau tidak.

“Terutama untuk aspek pertahanan dan keamanan (hankam),” ucapnya saat memberi sambutan di Base Operation Lanud Dhomber Balikpapan.

Donny berharap TNI dan Polri dalam hal ini diwakili dapat memberikan sejumlah masukan terkait hankam di lokasi IKN.

Pasalnya, sudah mengetahui secara pasti permasalahan-permasalahan di Kaltim khususnya di lokasi calon Ibu Kota Negara.

Sementara itu, dalam kunjungan kerjanya ke Kaltim, Sekjen Kemhan didampingi jajaran Kemhan dan Bappenas. Setelah sempat mendengarkan paparan singkat dari Kodam VI Mulawarman dan memberikan arahan.

Usai mengunjungi secara langsung dua spot kawasan IKN, Sekjen Kememhan bersama seluruh rombongan dan unsur terkait mengunjugi manara titik api dan melihat secara langsung visual Kawasan IKN dari ketinggian dan melihat sejumlah spot-spot lainnya melalui peta geografis. (bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Pilkades Serentak di 14 Desa di PPU, di Gelar Bulan Desember 2021

Wed Jun 2 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Kunjungan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemenhan) Marsekal Madya (Masdya) TNI Donny Ermawan serta jajaran sekaligus mendampingi secara langsung bersama Gubernur Kaltim Isran Noor, dan disambut oleh orang nomor satu Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM)  di Kawasan titik Ibu Kota Negara di wilayah Kecamatan Sepaku, kemarin  (28/05/2021). […]
%d bloggers like this: