Bupati Minta Masyarakat Agar Selalu Waspada Laporkan Jika Temui Sesuatu Yang Mencurigakan

by -157 Views

BERITAPENAJAM.Net – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengatakan bahwa kesiagaan dini perlu di tingkatkan dilingkungan masyarakat kabupaten PPU. Misalnya kepada Ketua RT, jika ada tamu atau pendatang diwilayahnya agar yang bersangkutan wajib lapor selama 1 x 24 jam. Sementara bagi tetangga juga harus sigap dan ada kepedulian, jangan sampai membiarkan jika menemukan sesuatu yang ganjil atau mencurigakan dilingkungan masyarakat.

“Kesiagaan dini itu perlu di tingkatkan dilingkungan masyarakat. Salah satunya bagi seluruh Ketua RT , jika ada tamu atau pendatang diwilayah mereka harus lapor 1 x 24 jam, dan tetangga juga tidak boleh tinggal diam, harus sigap jangan di biarkan. Bila semuanya itu bisa seperti ini, dalam arti kata bisa kerjasama insya Allah petugas keamanan bisa terbantu, ” kata Yusran Aspar saat ditemui belum lama ini.

Bupati mengatakan, segala sesuatu juga harus selalu di koordinasikan. Baik antar sesama petugas, aparat keamanan maupun kepada seluruh masyarakat PPU.

“Jika ini dapat terlaksana dengan baik, pastilah segalah urusan akan semakin mudah. Salah satunya adalah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan masyarakat, secepat mungkin informasi tersebut segera diketahui oleh pihak yang berwenang, “ujarnya.

Ketika dikonfirmasi terkait kasus pengeboman Gereja Oikumene di Samarinda dan penangkapan pelaku teroris peledakan bom tersebut di PPU belum lama ini, Bupati Yusran Aspar mengucapkan terima kepada jajaran Kepolisian khususnya tim gabungan Densus 88, Gegana dan Polres PPU atas tertangkapnya Joko dan Ridho di Jalan Silkar RT 16 Desa Girimukti PPU yang diduga jaringan pelemparan bom malotov Gereja Oikumene di Samarinda tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisan, TNI, serta tentunya masyarakat, semua itu luar biasa, selamat atas keberhasilan ini, , “kata Yusran.

Dirinya mengatakan, dengan kejadian tersebut sudah sepantasnya seluruh masyarakat PPU agar berhati-hati dan waspada, karena sesuai informasi yang diperoleh, telah beberapa kali kejadian wilayah PPU dijadikan sebagai tempat pelarian sejumlah teroris semacam itu.
“Melihat kondisi itu, sudah sepantasnya kita semua patut waspada dan berhati-hati, “himbau Yusran.

Ditambahkan Yusran, Polres PPU sendiri memeiliki aplikasi “GoresPPU” yang merupakan aplikasi berbasis android. Aplikasi ini kata dia, dapat di gunakan masyarakat pengguna smarphone dan bisa melayani masyarakat selama 24 jam. Melalui ini juga, masyarakat menginformasikan ketika mengetahuai ada kamtibmas.

” Mamfaatkanlah fasilitas yang ada tersebut, salah satunya adalah aplikasi “GoresPPU”. Dan tentunya adalah saling menjaga bersama petugas dan masyarakat,” tutupnya. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.