Bupati Lantik 615 ASN di Lingkungan Pemkab PPU

by -135 Views

BERITAPENAJAM.Net– Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar pimpin langsung prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten PPU di Gedung Graha Pemuda, Kamis, (29/12/2106).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan ini Yusran Aspar mengatakan bahwa mutasi dilaksanakan berdasarkan perintah dan amanah Undang-undang yang ada. Disatu sisi kata dia, dirinya sebagai pejabat pembina kepegawaian, harus dapat mengatur dan menempatkan satu jabatan seseorang telah sesuai dengan bidang dan kemampuan yang dimiliki  oleh ASN bersangkutan.

“Jika dilakukan  analisa kembali, diakui memang masih ada ditemui pejabat belum memenuhi syarat untuk jabatan yang diembannya. Melalui mutasi tersebut diharapkan jabatan asesmen pertama kepada asesmen berikutnya dapat sesuai dengan kemampuan dan jabatan yang mereka emban,“ ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutan tertulisnya Yusran Aspar mengatakan dirinya berharap ASN yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas secara profesional sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga pada akhirnya dapat memajukan organisasi.

“Karena saat ini atensi masyarakat tertuju kepada saudara-saudara. Apabila Saudara tidak berhasil menjalankan kepercayaan ini, tentu masyarakat akan bereaksi dan mempertanyakan kompetensi yang Saudara miliki. Oleh karena itu, tunjukan bahwa saudara yang menduduki jabatan tersebut karena saudara memang layak untuk menduduki jabatan tersebut,“ pintanya.

Menurutnya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan hanya semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.

“Oleh karenanya, kepada saudara yang baru dilantik kiranya dapat segera bekerja dengan sigap menyusun strategi untuk pencapaian tujuan organisasi, tidak ada waktu bagi kita untuk berleha-leha atau larut dalam selebrasi yang tidak perlu karena berulangkali harus saya sampaikan jabatan adalah ujian dan yang diberi ujian wajib lulus dengan nilai yang baik,“ harapnya.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan pelantikan ini  sebanyak  615 orang telah diambil sumpahnya, terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 26 orang, Administrator 138 orang dan pengawas 451 orang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, unsur DPRD PPU, perwakilan Dandim 0913 PPU, Perwakilan Mapolres PPU dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. (Hms6/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.