Jum. Agu 23rd, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

Bupati Lakukan Penyelesaian Demo terhadap PT TKA

2 min read

BERITAPENAJAM.Net– Telah maksimal upaya yang telah dilakukan jajaran Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dibawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) untuk segera menyelesaikan permasalahan terkait gaji sejak bulan maret hingga bulan ini  berserta THR yang di hadapi karyawan PT Triteknik Kalimantan Abadi (TKA).

Kami telah tiga kali membahas permasalahan yang dialami karyawan PT TKA. Kepala Bidang Hubungan Industri Ismail Disnakertrans PPU Ismail mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti laporan karyawan TKA yang belum menerima gaji kepada Disnakertrans Kaltim.  Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari Pemrov Kaltim terkait dengan masalah ketenagakerjaan ini kami juga telah berkirim surat yang di tanda tangan Assisten II ke Pemrov Kaltim namun belum ada tindak lanjut.

Kami juga telah mengingatkan kembali pengawas tenaga kerja Provinsi Kaltim untuk segera menyelesaikan permasalahan yang dialami karyawan PT TKA. dengan kembali melakukan pengiriman surat untuk segera menyelesaikan permasalahan yang dialami karyawan PT TKA,

“bahkan kami juga telah mendapat laporan dari pihak karyawan yang telah melaporkan kejadian ini ke pihak ombudsman RI. Apa yang telah mereka lakukan merupakan hak mereka untuk melakukan tuntutan, namun yang penting kita telah melakukan prosedur yang ada” lanjut Ismail.

Permasalahan yang dialami karyawan PT TKA membuat bupati PPU Abdul Gafur sampai menemui pemilik perusahaan PT. Triteknik Kalimantan  Abadi  (TKA) Eriko Sotarduga yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VI dari PDIP kemarin 09/10 yang berlangsung di Jakarta dalam upaya memperoleh hasil dan kejelasan terkait persoalan tunggakan gaji serta THR  karyawan PT. TKA sebanyak 36 orang yang hingga saat ini belum terbayarkan kepada karyawan.

Bupati saat menemui pemilik Perusahaan menyampaikan aspirasi sesuai dengan yang disampaikan para karyawan yang berdemo tanggal 03/10 didepan kantor bupati dan dilakukan dengar pendapat terkait persoalan para karyawan perusahaan dalam menuntut haknya selama bekerja yang belum terbayarkan dan tidak mendapat kejelasan oleh pihak management perusahaan PT. TKA

Bupati menyampaikan hasil dari peretemuannya “pihak pemilik (Owner) akan membicarakan persoalan karyawan kepada pihak manajemen perusahaan PT. TKA dan akan diberikan keputusan dalam waktu dekat. Terkait permasalahan tunggakan pembayaran gaji karyawan,  Eriko juga menyampaikan bahwa perusahaan tersebut dalam keadaan tidak stabil sehingga terjadi penunggakan pembayaran terkait gaji”

Kepada para karyawan untuk mengikuti upaya proses yang akan dilakukan, dan menunggu hasil antara pemilik perusahaan dengan manajemen perusahaan PT. TKA dengan harapan penyelesaian yang baik sesuai dengan harapan bersama yang tentunya diharapkan tunggakan pembayaran gaji para karyawan dapat dibayarkan “imbau Bupati (hms)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.