Bupati Kukuhkan 42 Paskibra Kabupaten PPU

by -159 Views

Yusran Aspar : “ Hari Ini Kalian Mengemban Tugas Penting dan Mulia”

BERITAPENAJAM.Net– Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar kukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) sebagai pasukan pengibar bendera pusaka pada Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia dan Upacara penurunan bendera merah putih 17 Agustus 2017 di Kabupaten PPU, Selasa malam, (15/8) kemarin.

“Alhamdulillah, malam ini kita dapat mengikuti suatu acara yang penting di tempat yang bersejarah ini, yaitu pengukuhan anggota Paskibra untuk segera mengemban tugas yang amat penting dan mulia, mengibarkan bendera merah putih pada Upacara peringatan hari kemerdekaan kita, 17 Agustus Tahun 2017 ini,” kata Yusran Aspar.

Dalam kesempatan itu, Yusran Aspar juga mengucapkan selamat kepada para anggota Paskibra, karena telah terpilih mewakili putra-putri Kabupaten PPU untuk mengemban tugas yang penting dan bersejarah ini. Dirinya  berharap, tugas yang mulia, serta penuh dengan kehormatan dan kebanggaan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kalian telah dilatih, saya yakin tugas ini akan dapat diemban dengan baik. Jadikan pula tugas yang kalian emban ini sebagai babak baru atau momen penting dalam membangun masa depan kalian semua.  laksanakanlah tugas yang mulia, serta penuh dengan kehormatan dan kebanggaan ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Lebih jauh kata dia, selama ini seluruh paskibra bersama-sama telah mempersiapkan diri untuk mengemban tugas yang sangat bersejarah. Peserta  datang dari latar belakang yang berbeda-beda namun tetap satu tujuan. Paskibra ini juga telah mewakili kebesaran dan kemajemukan bangsa Indonesia. Menurutnya betapa besar, indah dan kayanya negeri ini. Termasuk keragaman, akar budaya, nilai-nilai, dan identitas yang berbeda-beda tersebut.

“Kalian pasti beragam dari segi agama, suku, etnis, dan sejumlah identitas yang melekat kepada kalian. Dengan kemajemukan ini, dengan keberbedaan ini, kalian mampu bersatu, kompak, setia, saling menghormati, saling menghargai dan itu telah ditunjukkan, baik pada saat pelatihan selama ini, maupun Insya Allah saat kalian mengemban tugas Negara hari ini,” kata Yusran Aspar.

Yusran Aspar juga berpesan agar apa yang telah dialami sekarang ini, bersatu, bersama-sama, kompak di dalam mengemban tugas menjelang 17 Agustus nanti, dijadikan sebagai satu tuntunan dan keyakinan hidup kelak. Ia juga mendoakan Paskibra dapat menjadi pemimpin, tokoh dan putra-putri terbaik daerah ini.

“Itulah pesan yang ingin saya sampaikan kepada anak-anakku sekalian. Dan, semoga Allah subhanahu wata’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi, serta memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada kalian untuk mengemban tugas pada waktunya nanti,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua DPRD PPU, Nanang Alie, Dandim 0913, Letkol Dwi Imam Subagyo, Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike Herawati, Kajari PPU, Zulikar Tanjung dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab PPU. (Humas6/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.