Bupati Hadiri Konsultasi Regional Penyusunan RPJMN Tahun 2020- 2024

by -162 Views

BERITAPENAJAM.NET-Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) menghadiri Rapat Konsultasi Regional Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024 se-Pulau Kalimantan yang dilaksanakan, Selasa, (20/08) di Hotel Novotel Balikpapan.

Acara ini dibuka secara langsung oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Bambang Brodjonegoro. Turut hadir pada Rapat Konsultasi Regional se-Pulau Kalimantan ini, Gubernur, Bupati/Walikota Se- Pulau Kalimantan para Kepala Bappeda Provinsi, Kepala OPD setempat dan ratusan peserta yang berasal dari Bappeda Povinsi, Kabupaten/Kota se-Pulau Kalimantan yang jumlahnya lebih kurang 500 orang peserta.

Dalam sambutannya Menteri PPN/ Kepala Bappenas menyampaikan lima arahan Presiden RI dalam Penyusunan Rancangan Awal RPJMN ini, yaitu Pembangunan Infrastruktur, Pembangunan SDM, Mendorong Investasi, Reformasi Birokrasi dan Penggunaan APBN.
Dalam kesempatan ini Kepala Bappenas ini juga singgung soal pemindahan ibukota Negara akan berdampak luar biasa bagi pertumbuhan perekonomian.

Bambang juga menekankan kunci peningkatan pertumbuhan diantaranya adalah, peningkatan produktifitas, peningkatan investasi, perbaikan kualitas SDM dan juga perbaikan pasar tenaga kerja.
“Kunci bagi pertumbuhan itu diantaranya adalah peningkatan produktifitas, peningkatan investasi, perbaikan kualitas SDM dan juga perbaikan pasar tenaga kerja, “beber Bambang.

Sementara itu Bupati PPU, AGM dalam wawancaranya mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan sesuai arahan Menteri Perencanan Pembangunan Nasional yaitu dimulai dari meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Karena SDM lanjutnya, merupakan tolak ukur Pembangunan itu sendiri, salah satunya adalah SDM yang berkualitas dan tentunya kualitas SDM yang mumpuni sangat berpengaruhi terhadap pembangunan khususnya Pembangunan di Kabupaten PPU.

” Jika SDM kita berkualitas, insya Allah pembangunan kita di Kabupaten PPU juga berkualitas, ” tutup AGM.

Dalam kesempatan ini bupati juga didampingi oleh Plt. Bappeda PPU, Yunita Liliyana Damayanti dan sejumlah stafnya. (humas.16)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.