BUMN Bakal Buka Pabrik di PPU

 

BERITAPENAJAM – Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani mengatakan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berdampak besar bagi perekonomian daerah.

Dengan adanya IKN di PPU, banyak perusahaan berencana melakukan investasi di wilayah ini.

Salah satunya adalah perusahaan berpelat merah yaitu PT Krakatau Steel (Persero). Bijak menyampaikan jika Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi baja itu berencana membangun pabrik di PPU.

Bijak mengatakan hal tersebut akan berdampak baik bagi perekonomian di wilayah ini khususnya membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar di Benuo Taka.


Sekretaris Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani.

“Ini akan memberikan dampak baik, lapangan pekerjaan terbuka lebar di sini,” kata Bijak, Kamis (13/5/2022).

Ia menuturkan jika adanya pemindahan IKN di wilayah sebagian Kecamatan Sepaku menjadi alasan utama banyak pihak melakukan investasi di wilayah PPU.

“Kita juga apresiasi pemerintah daerah yang telah meluangkan waktu menyambut para tamu-tamu tersebut dengan baik. Sehingga keramah tamahan yang ditunjukkan PPU, meninggalkan kesan yang baik. Ini akan berdampak besar terhadap PPU ke depan, salah satunya banyak pihak yang melakukan investasi” tandasnya. (ADV)