BPBD PPU Tengah Memantau Beberapa Titik Abrasi

BERITAPENAJAM.Net– Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Dahrul mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah memantau beberapa titik terkait bencana abrasi di Benua Taka yang kian tahun terus menerus mengikis bibir pantai dan pihaknya akan menangani sebelum abrasi kian parah.

“Untuk abrasi yang di Desa Api-api, sementara nanti kita akan tangani, sebelumnya kan kita juga telah membangun bronjong, namun masih ada titik yang terdapat abrasi, untuk di Pantai Corong sendiri, sementara ini masih kita pantau, disitu kadang-kadang abrasi kadang juga terjadi pendangkalan, selain itu menjadi keluhan bagi para nelayan,” ungkap Badan Pelaksana BPBD PPU Andi Dahrul, Senin(19/6/2017).

Lanjutnya, dirinya mengungkapkan bahwa ada beberapa titik yang menjadi pusat perhatian pihaknya, yang pertama adalah Pantai Corong yang terdapat Tanjung Tengah, Pantai di Kelurahan Nipah-Nipah maupun di Desa Api-api. BPBD PPU juga telah mendapatkan bantuan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kalimantan Timur (Kaltim)  untuk melakukan pembangunan penahan ombak di Desa Api-api karena kondisinya kian parah. (Win/nit)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Saat Mudik, AKP Juhari Minta Masyarakat untuk Waspada

Sen Jun 19 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Badan Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Andi Dahrul mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah memantau beberapa titik terkait bencana abrasi di Benua Taka yang kian tahun terus menerus mengikis bibir pantai dan pihaknya akan menangani sebelum abrasi kian parah. “Untuk abrasi yang di […]
%d blogger menyukai ini: