BPBD PPU Minta Nelayan Pastikan Kelengkapan Keselamatan Pada Saat Melaut

by -162 Views

  1. BERITAPENAJAM-Kondisi bencana alam akhir-akhir ini banyak melanda di beberapa daerah yang ada di Indonesia hal ini cukup memperihatikan pasalnya dampak bencana alam yang terjadi dapat merusak pemukiman atau menimbulkan kerugian materil terhadap masyarakat.

Kondisi alam yang tidak bersahabat ini juga  memiliki potensi terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hal ini disampaikan Kepala Badan Penagulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Marjani.

Meskipun potensi tak sebesar bencana yang terjadi di beberapa daerah Marjani menjelasakan bahwa bahwa potensi angin kencang dan hujan deras berpotensi terjadi di beberapa di wilayah PPU.

“Kalau dari data BMKG secara spesifik bencana besar di wilayah PPU sementara tidak ada, namun kondisi angin kecang dan hujan berpotensi terjadi,” ungkapnya.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) PPU ini juga menjelaskan bahwa wilayah yang berpotensi angin kecang dan hujan deras terjadi di dua wilayah yang ada di PPU.

“Untuk wilayah Kecamatan Penajam dan Waru punya potensi itu, ini jadi perhatian kita untuk bisa lebih mengatisipasi yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu Marjani juga mengimbau kepada nelayan untuk benar-benar memperhatikan keselamatan dalam melaut dalam kondisi cuaca saat ini.

“Kita tidak bisa melarang para nelayan kita, yang jelas kita hanya bisa menyampaikan potensi yang ada, dan berharap pada saat melaut untuk memperhatikan keselamatan pada saat melaut, seperti memeriksa kondisi mesin, dan membawa peralatan keselamatan. Dan bila kondisi cuaca tidak memungkin untuk menahan diri demi keselamatan,” tutup Kepala BPBD PPU.(Bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.