BPBD PPU Meminta Warga Untuk Waspada Kebakaran dan Banjir

by -139 Views

BERITAPENAJAM.Net– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meminta masyarakat untuk selalu waspada terkait bencana kebakaran maupun banjir.

“Kami minta masyarakat waspada terhadap kebakaran, maupun bencana banjir,” ungkap Kasubid Logistik BPBD PPU Nurlaila, Jum’at  (28/07/2017).

Beberapa bulan terakhir di PPU sudah terdapat beberapa masyarakat yang harus kehilangan tempat tinggalnya lantaran dilalap sijago merah, tidak hanya korban kebakaran pemukiman, juga terdapat beberapa korban banjir di tahun 2017 yang terjadi di daerah PPU.

“Masyarakat harus antisipasi terjadinya konsletin listrik di rumah, pasalnya di beberapa kejadian kebakaran itu disebabkan karena konsletin arus listrik,” ungkapnya.

Nurlaila juga menghimbau bahwa masyarakat PPU harus menjaga lingkungan wilayahnya dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai atau selokan yang dapat menimbulkan banjir.

Dirinya juga menyarankan kepada masyarakat untuk segera memiliki nomor telepon emergency di wilayah terdekat, agar apabila terjadi bencana untuk segera menghubungi pihak yang berwenang. (Win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.