BPBD PPU Himbau Pengunjung Pantai Agar Tetap Waspada

BERTAPENAJAM.Net– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghimbau bagi warga yang berkunjung ke Pantai Tanjung Jumlai untuk tetap waspada dan selalu melihat situasi dan kondisi air laut di sekitaran pantai tersebut.

Himbauan ini disampaikan karena, Pantai Tanjung Jumlai hingga saat ini masih dibanjiri warga yang berkunjung ke objek wisata tersebut.

“Kami menghimbau untuk pengunjung supaya tidak berenang terlalu jauh, agar menghindari adanya korban kecelakaan laut,” tutur Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD PPU Syaiful Bahri, Rabu (28/6/2017).

Syaiful juga meminta agar orang tua selalu aktif mengawasi anak-anaknya yang bermain di sekitaran Pantai Tanjung Jumlai agar tidak menimbulkan insiden.

Ia membeberkan, sejauh ini sudah ada beberapa insiden yang terjadi kepada warga yang berkunjung ke pantai tersebut. Diantaranya, anak yang terpisah dengan orang tuanya sebanyak dua kali, serta kecelakaan yang menewaskan satu pengguna kendaraan roda dua.

“Untuk anak muda juga kami minta jangan balapan liar, demi keselamatan serta kenyamanan warga yang berkunjung ke pantai itu,” ungkapnya.

BPBD PPU menurunkan sebanyak 13 personel untuk melakukan pengawasan serta patroli di tiga titik, yaitu Pantai Tanjung Jumlai, Pantai Corong dan objek wisata Hutan Mangrove.

“Kami dari BPBD juga bekerja sama dengan kepolisian untuk pengamanan di tempat objek wisata,” ujarnya.

Menurut Syaiful, kepadatan pengunjung di Pantai Tanjung Jumlai diprediksi akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.(Toy/nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Solat Id Bupati dan Wakil di Masjid Agung Al-Ikhlas PPU

Kam Jun 29 , 2017
BERTAPENAJAM.Net– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghimbau bagi warga yang berkunjung ke Pantai Tanjung Jumlai untuk tetap waspada dan selalu melihat situasi dan kondisi air laut di sekitaran pantai tersebut. Himbauan ini disampaikan karena, Pantai Tanjung Jumlai hingga saat ini masih dibanjiri warga yang berkunjung […]
%d blogger menyukai ini: