BPBD PPU Bentuk Destana di Dua Kecamatan

by -226 Views

BERITAPENAJAM.Net– Dalam mengantisipasi bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah gencar melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat, Sekolah, Kecamatan dan Perusahaan guna mencegah ataupun memberi pemahaman terhadap bahaya kebakaran, banjir maupun bencana longsor. BPBD juga saat ini telah membentuk Desa Anti Bencana atau sering disebut Destana di dua kecamatan yang ada di Penajam Paser Utara (PPU).

“Bencana itu kan kita tidak tahu kapan datangnya namun saat ini yang sering terjadi di PPU, pada saat hujan banjir, pada saat musim kemarau kebakaran, tetapi saat ini kondisi cuaca normal, saat ini pihak kami sering melakukan penyuluhan kepada masyarakat desa, sekolahan, di kecamatan maupun kepada perusahaan-perusahaan mengenai bahaya, banjir, kebakaran maupun longsor,” ungkap Andi Dahrul Kepala Pelaksana BPBD PPU saat ditemui tim Beritapenajam.Net diruang kerjanya. Jum’at (30/12/2016).

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pihak BPBD telah membentuk Destana di Kecamatan Babulu dan Kecamatan Sepaku demi mencegah sebelum terjadinya bencana.

“Destana yang sudah dibentuk di Babulu dan Sepaku, kita lakukan pembinaan dan melakukan sosialisasi supaya program mencegah sebelum terjadinya itu dapat berjalan,” tutupnya. (Win/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.