BPBD PPU Aktif Pantau Karlhutla

BERITAPENAJAM.NET-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan peninjauan titik Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop).
Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Logisitik dan peralatan BPBD PPU, Nurlaila mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di Pusdalop Kalimanatan Timurt untuk mengantisipasi atau pencegahan Karhutla sejak dini.
“Kami selalu siap siaga dalam mencegah kemungkinan terjadinya kebakaran diwilayah PPU, selain itu kami selalu melakukan pemantauan di Pusdalops serta mengingatkan kepada masyarakat agar tidak memicu terjadinya Karhutla,” ucap Nurlaila, Kamis, (26/10).
Jika pihaknya mendapatkan bahwa adanya titik persebaran hotspot, BPBD bersama jajaran TNI dan Polri langsung melakukan pengecekan lokasi yang tertera di Pusdalop.
“Sejauh ini sudah ada beberapa titik hotspot, sebagian ada yang hanya menimbulkan hawa panas dan juga ada aktifitas pembukaan lahan dari warga, baik lahan persawahan dan perkebunan,”tutupnya. (Bp4)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Yusran Beri Semangat Penajam Utama

Sab Okt 28 , 2017
BERITAPENAJAM.NET-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan peninjauan titik Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop). Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Logisitik dan peralatan BPBD PPU, Nurlaila mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di Pusdalop Kalimanatan Timurt untuk mengantisipasi atau pencegahan Karhutla […]
%d blogger menyukai ini: