BPBD PPU Akan Melakukan Pengerjaan Jembatan yang Putus di Desa Tengin Baru

by -142 Views

BERITAPENAJAM.Net – Setelah melakukan penanggunalangan bencana  banjir di empat RT di Desa Bukit Raya Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU tengah fokus untuk melakukan perbaikaan jembatan putus akibat banjir yang melanda di RT 15 Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, akses jalan masyarakat tersebut menjadi prioritas pihak BPBD PPU karena jalur itu merupakan akses yang sangat penting untuk masyarakat banyak.

“Setelah melakukan penanganan- penanganan bencana kemarin, saat ini kami tengah melakukan pemulihan jembatan yang putus di RT 15 Tengin Baru, yang merupakan jalan penghubung RT 02, RT 03 dan RT 05 Karang Jenawi,” ungkap Kepala Seksi Logistik dan Perlengkapan BPBD PPU Nur Laila saat ditemui di Kantor Pemerintahan PPU, Rabu (31/05/2017).

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa alokasi anggaran yang dibutuhkan untuk memulihkan jalur penghubung yang sangat diharapkan masyarakat tersebut adalah menyesuaikan kebutuhan di lokasi. “Untuk pembiayaan itu melihat dari kebutuhan di lapangan, tetapi untuk pembiayaan realnya itu terdapat pada teman- teman di bagian teknis, cuma yang pasti mengembalikan fungsi awal jembatan itu saja dulu, karena sifatnya darurat,” tutunya. (W11/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.