BPBD Antisipasi Banjir di PPU

by -184 Views

BERITAPENAJAM.Net-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sejauh ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan langkah siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir, dikrenakan musim penghujan yang tidak menentu.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Dahrul, mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan pembersihan pembuangan aliran air yang menuju kelaut untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kelompok relawan yang kami bentuk itu, ada di Kecamatan Babulu dan Sepaku. Mereka bersama masyarakat sekitar sudah melakukan pembersihan tempat pembuangan air yang menuju kelaut dan merapikan seluruh aliran yang ada. Sehingga saluran pembuangan itu mengalir dengan lancar dan cepat. hal itu untuk megantisipasi curah hujan yang meningkat,” ungkapnya, Kamis (02/02/2017).
Langkah yang dilakukan tersebut, di karenakan saat ini musim penghujan dan angin kencang mulai terjadi di wilayah PPU. “Situasi saat ini  musim penghujan. Sehingga team kami dibidang pencegahan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat mengantisipasi terjadinya bencana banjir,” ujar Dahrul.
Ia mengatakan bahwa teamnya selalu siap siaga dalam berbagai kemungkinan yang terjadi.”Setiap ada hujan yang lama, pasukan dan staf saya sudah siap. Karena kami berkomunikasi terus dengan masyarakat Desa,” terangnya.
Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesiap-siagaan  mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir. “Tetap waspada pada musim hujan ini, dan kita harap masyarakat dapat lebih berpartisipasi dan kesigapan untuk mengantisipasi bencana banjir. Sebab masyarakat juga berperan dalam hal itu,” tutupnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.