Blank Spot, Desa Rintik Segera Dibangunkan Manara BTS

by -109 Views
Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan Tekhnogi dan Informatika (TIK) dan Pengembangan E- Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU. (Syahid Rahman/Beritapenajam.net)

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Republik Indonesia akan melakukan pembangunan tower di Desa Rintik Kecamatan Babulu Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dalam waktu dekat.

Daerah tersebut dinilai sebagai lokasi blank spot sehingga masuk dalam bagian program pemerintah pusat.

Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan Tekhnogi dan Informatika (TIK) dan Pengembangan E- Goverment Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU, Junaedi mengatakan bahwa segera melakukan project melalui devisi BAKTI  pembangunan tower di daerah Desa Rintik.

“Bakti menyelenggarakan dan bekerjasama dengan provider – provider untuk pembangunan menara tower telekomunikasi dan tahun ini PPU kebagian satu tower,” paparnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/06/2021).

Dikatakanya, secara geografis Desa Rintik memang memiliki cakupan wilayah yang sangat luas, sementara di wilayah tersebut tidak ada jaringan.

“Desa Rintik itu memang los (Tidak ada jaringan) sama sekali, kalau di desa lain ada, cuma sinyal lemah,” tutur Junaedi.

Untuk desa yang saat ini memiliki sinyal lemah karena memang belum terjangkau menara telekomunikasi, seperti di Desa Bukit Subur, Sepan, Gunung Makmur, Sumber Sari, Labangka Barat, Binuang dan Telemow.

“Untuk sinyalnya yang lemah itu, tinggal menambah Best Transmiter Station (BTS) saja,” tutupnya. (bp1/sr)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.