Binrohtal Rutin, Bentuk Pembinaan Polres PPU Dengan Mendekatkan Kepada Agama

by -97 Views

BERITAPENAJAM.Net- Kepolisian Resor Penajam Paser Utara secara rutin memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan Polres PPU dari berbagai kasus kejahatan yang sedang dalam proses penyidikan seperti halnya hari ini, Jum’at (28/07/2017) pukul 09.30 Wita.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh tokoh agama tersebut, disampaikan kepada para tahanan bahwasannya apa saja yang kita lakukan akan selalu ada ganjarannya dari Allah SWT, jika kita berbuat kebajikan dan senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangannya maka kelak kita akan masuk kedalam surganya. Sebaliknya jika berbuat kejahatan, meninggalkan perintahnya dan justru melakukan perbuatan yang dilarang kita akan mendapatkan dosa dan kelak kita akan dimasukkan kedalam neraka. Namun Allah maha pemurah dan maha pemaaf, jika kita benar-benar bertaubat dan memohon ampunan kepadanya maka Allah mengampuni dosa-dosa kita.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan melalui kegiatan Binrohtal dengan memberikan ceramah agama kepada Tahanan, diharapkan para tahanan akan lebih menyadari kesalahannya dan kemudian mengintropeksi diri, sehingga dapat merubah dan memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan.

“Kemudian pada saat kembali ke lingkungan masyarakat para tahanan ini tidak kembali melakukan hal-hal yang mengganggu kamtibmas ataupun tindakan kriminalitas lainnya dan dapat berbaur dengan masyarakat lainnya dengan baik,” tutup AKBP Teddy (TFR/30/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.