Byarpet Menjadi Kendala UBK

by -196 Views

BERITAPENAJAM.Net– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Penajam Paser Utara (PPU), saat ini melaksanakan ulangan semester. Berebeda dengan ulangan sebelumnya, saat ini proses pelaksanaan ulangan tersebut menggunakan komputer atau Ulangan Berbasis Komputer (UBK).

Agus Hari siswa kelas 12 IPA salah satu murid yang melaksanakan ulangan tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya setuju dengan adanya UBK. Tetapi masih banyak kendala yang dialami saat melaksanakan ulangan menggunakan komputer tersebut.” Seperti mati lampu gini kak, kami harus menunggu dan mengulang kembali, karna soal yang sudah kami kerjakan hilang semua,” ungkapnya (30/11/2016).

Pihak sekolah yang tidak ingin disebutkan namanya juga mengungkapkan, ulangan tersebut memang berbeda dengan ulangan biasanya, karena butuh waktu dua minggu untuk melakukan pengoreksian soal.”Apa lagi kalo ada kendala seperti mati lampu gini, bisa memakan waktu, dan mengundur pengerjaan murid,” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan terkait dilaksanakannya ulangan menggunakan komputer tersebut saat ini masih menjadi uji coba. ” Kalau ini memang bagus ya kami akan lanjutkan,” tuturnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.