Bhabinkamtibmas Waru Hadiri Rapat Pemekaran Desa

by -303 Views

BERITAPENAJAM, – Seiring progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dibeberapa wilayah bagian Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) setingkat pemerintah desa kini mempersiapkan pemekaran desa di Kecamatan Waru.

 

Kepolisian Sektor (Polsek) wilayah hukum Waru melalui jajarannya turut hadir dalam kegiatan tersebut, menurut laporan Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Abd Karim menerangkan, bahwa tujuan utama dari pemekaran ini ialah mendekatkan pelayanan masyarakat kepada pemerintah setempat.

 

” Alhamdulillah rapat berjalan dengan lancar, hal merupakan akselerasi pembangunan yang di PPU kesiapan menyambut pengalihan ibu kota baru,” ungkapnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa wacana ini juga didukung oleh Camat Waru, dan Lurah Waru. Dengan hasil rapat beberapa desa di Kecamatan Waru dimekarkan menjadi dua wilayah yakni, Waru Induk dan Waru Barat.

 

Beberapa unsur pemerintah yang hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Lurah Waru Zulfahmi Sos, Seklur Waru, Sutiono, Kasi Tapem Supriani, Ketua LPM, Sahril S.IP, Ketua Pemekaran Desa Waru Barat Wahyudin Rukmana S.IP, Ketua RT 12 Kelurahan Waru Sutarminah, Ketua RT 30 Kariono serta beberapa perwakilan masyarakat 13 orang. (bp1)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.