Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Aman

by -180 Views

Giatkan patroli sambang,Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku ajak masyarakat ciptakan kamtibmas aman

BERITAPENAJAM.NET-Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim melaksanakan patroli dengan menyambangi minimarket, seperti Kamis sore (06/09/2018).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigpol Herfendi sekitar pukul 16.00 Wita, tengah menyambangi salah satu warung masyarakag di Desa Telemow Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Sabil Umar menyampaikan selain untuk antisipsi adanya gangguan Kamtibmas dengan sambang di masyarakat yang memiliki warung kelontongan menyempatkan untuk mengecek harga kebutuhan pangan maupun barang yang tidak layak jual (kadaluarsa). “Selain sebagai tugas rutin yang dilaksanakan, patroli juga sebagai salah satu pelayanan yang diberikan oleh anggota Bhabinkamtibnas Polsek Sepaku kepada warga masyarakat dengan harapan warga yang beraktivitas merasa aman juga nyaman,” kata AKBP Sabil Umar.

Dalam kesempatan patroli sambang kali ini tidak lupa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku juga menyampikan pesan maupun himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan situasi sekitar, awasi pembeli yang ada di pertokoan, kalau ada yang mencurigakan agar segera menghubungi Kepolisian sehingga cepat ditindaklanjuti.

Selain itu, pihaknya mengimbau untuk selalu mengawasi dan memanfaakan adanya CCTV. Walaupun sudah terpasang CCTV, bukan berarti minimarket terjamin keamanannya.

“Oleh karena itu kami tetap imbau untuk selalu tingkatkan kewaspadaan terutama pada saat pengunjung ramai maupun pada jam-jam sibuk,” pungkas AKBP Sabil Umar.(Bp1/Ris)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.