Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam Berikan Imbauan Guna Mencegah Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

by -205 Views

BERITAPENAJAM, – Korsleting listrik kerap kali menjadi pemicu utama terjadinya kebakaran pemukiman.

Tentunya kejadian tersebut tidak inginkan terjadi karena dampaknya sangat besar. Hal ini pun turut menjadi perhatian aparat Kepolisian.

Kapolres Penajam AKBP Hendrik Eka Bahalwan melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Penajam Bripka Lilik mengatakan bahwa dirinya rutin terjun untuk menyambangi dan silaturahmi kepada warga binaanya.

Dalam kesempatan itu, ia tak lupa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat seperti meminta untuk korsleting listrik karena bisa memicu terjadinya kebakaran.

“Selain memberikan imbauan untuk menjaga Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19 juga minta untuk mencegah terjadinya korsleting listrik,” ungkapnya, Senin (21/11/2022).

Lanjutnya, salah satu kesalahan yang kerap menimbulkan korsleting listrik yakni colokan yang terlalu menumpuk pada kontak T atau semacamnya.

Dengan banyaknya colokan pada satu sumber dapat menimbulkan suhu panas dari aliran listrik sehingga menjadi penyebab korsleting listrik.

“Hal-hal itu yang kami sampaikan ke masyarakat. Kan lebih baik mencegah,” ujarnya.

Tak hanya itu, sebelum bepergian keluar rumah masyarakat juga diminta untuk selalu mengecek apakah kompor, alat elektronik dan lainnya sudah dimatikan karena turut menjadi pemicu kebakaran. (bp1)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.