Bhabinkamtibmas Babulu Darat Aktif Lakukan Komunikasi ke Pihak Desa

BERITAPENAJAM.NET-Bhabinkamtibmas Desa Babulu Darat Polsek Babulu Polres Penajam Paser Utara Polda Kaltim Brigpol Yudi melakukan sambang ke Kantor Desa Babulu Darat untuk berdialog dengan Sekretaris Desa Babulu Darat Bapak Candra, kamis (12/10/17). 

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Babulu AKP M.Nainggolan yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaannya.

Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal–hal yang tidak diinginkan. 

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigpol Wayan gede dalam kunjungannya, yaitu terkait Kamtibmas, diantaranya agar SekDes Bapak Candra berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan curat, curas, curanmor, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya. “Melalui komunikasi yang baik, kita dapat mengantisipasi kemungkinan yang tidak kita ingikan,” tuturnya

Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Teddy Ristiawan mengharapkan dengan seringnya melakukan sambang dan kunjung terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di Wilayah. “Koordinasi dan komunikasi yang aktif sangat diperlukan, karena itu bagian dari cara untuk mengantisipasi kemungkinan buru yang bakal terjadi. kita berharap hal ini dapat terus dilakukan,” harap Teddy.(*/hsn/nit)

Random Posts

Leave a Reply