Beri Motivasi Warga, Polres PPU Sambangi Pos Kamling

by -134 Views

BERITAPENAJAM.Net – Polres  Penajam Paser Utara (PPU) melalui Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan patroli malam hari menyambangi Pos Kamling di RT 007 Perumahan Korpi guna berdialog dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Senin, (28/8).

Dalam kunjungannya tersebut, Regu UKL dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda I Gusti Made Agus Salim menyampaikan himbauan kepada masyarakat RT 007 yang melakukan ronda agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang memasuki kawasan RT 007 Perumahan Korpri pada malam hari.

“Jika menemukan orang asing yang masuk ke perumahan Korpri harap dimintai keterangan lebih dulu mau kemana dan apa keperluannya,” imbaunya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar pelaksanaan ronda malam tidak hanya berjaga di pos namun dilakukan juga dengan keliling lingkungan sekitar sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan.

“Apabila menemukan hal yang mencurigakan atau ada gangguan keamanan agar segera menghubungi pihak kepolisian,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungannya.

“Tugas Polri dalam menjaga kemanan tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat,” pungkasnya.(Pad/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.