Baznas Menyalurkan Bantuan Senilai Dua Milliar

by -155 Views

BERITAPENAJAM.Net– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) selama Ramadhan ini menyalurkan bantuan kepada para mustahik senilai dua milliar rupiah.

Kepala Baznas Kabupaten Penajam Paser Utara PPU Sholihin Sofyan mengatakan, nilai zakat yang terkumpul tersebut berasal dari zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah dipotong dari gaji bulanannya.

“Nilainya itu mencapai dua miliar,” tuturnya, Rabu (14/6/2017).

Dijelaskan Sholihin, selama bulan Ramadhan, Baznas PPU menyerahkan bantuan pada empat Kecamatan yaitu Kecamatan Sepaku, Penajam, Babulu, dan Kecamatan Waru dengan sasaran ratusan penerima manfaat atau asnaf dan mustahik.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Masjid Nurul Fallah Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam ini, diberikan bantuan berupa usaha kecil, usaha peternakan ayam unggul, bantuan fakir miskin, bantuan seragam sekolah, hingga renovasi rumah dan program satu Kecamatan satu sarjana.

Dirinya berharap nantinya pengumpulan zakat ini tidak saja dari pegawai negeri. Tetapi juga dapat diikuti oleh para pegawai swasta yang ada di PPU.

“Potensi zakat di PPU sangat besar terutama dari pihak swasta,” pungkasnya.(Toy/*/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.