Bappeda : 2017 Akan Lanjutkan Akses Jalan Bukit Subur

by -145 Views
Alimuddin

BERITAPENAJAM.Net-Terkait Musyawarah Rencana Pembangunan (Musarenbang) tingkat Kecamatan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Alimuddin mengatakan bahwa di tahun 2017 ini akan melanjutkan akses jalan ke bukit subur.

“Untuk akses ke bukit subur yang mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi tahun 2016 lalu akan kita lanjutkan di tahun 2017 ini,” ucapnya.

Alimuddin juga mengatakan bahwa anggaran yang didapatkan untuk akses tersebut sangatlah terbatas, sebab keadaan keuangan yang lemah. “Dana bantuan kita terbatas, seperti bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) juga masih terbatas. Tetapi, saat ini kami sudah mengusungkan untuk meminta bantuan keuangan ke provinsi dan sudah ditanda tangani langsung oleh Pak Bupati. Kita berharap dianggaran perubahan sudah bisa memberi jawaban sedikit kepada masyarakat dan itu akan kita prioritaskan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan bahwa di tahun 2017 ini akan banyak akses jalan yang akan diperbaiki. “Tahun ini kita akan melanjutkan pembangunan sekitar 2,5 Kilometer dari Riko ke Maridan. Kemudian jalan inpres atau jalan perjuangan di Kelurahan Nenang, di jalan inpres Gunung Seteleng dari jalan Suka maju menuju ke kuburan Kayu api, serta jalan Ar-rahman tepatnya di belakang rumah dinas bupati itu menuju ke jalan Kapao. Insya Allah itu akan dikerjakan semua pada tahun 2017 ini,” pungkasnya. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.