Banyak Kegiatan HUT RI Ke 77, Anggota DPRD PPU: Berdampak Bagi Perekonomian

BERITAPENAJAM – Semangat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 di Indonesia nampaknya sangat berbeda dari dua tahun terakhir.

Masyarakat kini diperbolehkan menggelar berbagai macam kegiatan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 meskipun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Berbagai kegiatan seperti perlombaan ataupun karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 pun banyak dilaksanakan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) mulai dari tingkat RT, Desa, Kelurahan sampai lintas Kabupaten.

 

Hal tersebut ternyata berdampak positif bagi pemulihan ekonomi di Kabupaten PPU. Banyak pedagang kecil ataupun UMKM yang menerima manfaat dari terselenggaranya berbagai macam kegiatan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU, Sujiati saat ditemui media ini.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini sangat berpengaruh bagi pedagang-pedagang kecil mulai bangkit kembali. Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut tahun depan dan intinya adalah perekonomian di Kabupaten PPU kembali pulih,” ujar Sujiati, Kamis (18/8/2022).

Diungkapkan oleh Sujiati, sebanyak 12 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Babulu menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77.

“Setiap desa hampir 12 desa di Kecamatan Babulu melaksanakan kegiatan dan ini betul-betul menjadikan perekonomian di kecamatan Babulu berjalan,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra itu berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan di Kabupaten PPU. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap menggunakan masker saat melaksanakan berbagai kegiatan. (ADV).

 

 

Penulis : Dian MS.