Bantuan UMKM Lanjutan Rp 1,2 Juta Lebih Kecil Dari Tahun Sebelumnya

Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop PPU, Purwantara

BERITAPENAJAM.Net,- Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan UMKM mulai dijalankan Maret 2021 ini. Kali ini, bantuan yang digelontorkan sebesar Rp 1,2 juta, lebih kecil dibanding tahun lalu yang sebesar Rp 2,4 juta. Kementerian Koperasi dan UKM yang membawahi program ini.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop) telah memastikan bahwa akan mengajukan bantuan UMKM tahap lanjutan tersebut hanya saja tinggal menunggu konfirmasi dari pemerintah pusat.

” Kita sudah mengikuti meeting zoom yang dilakukan oleh kementerian, tapi untuk surat resminya kita disuruh menunggu,” kata Kepala Bidang Koperasi Disperindagkop PPU, Purwantara Rabu, (17/03/2021).

Lanjutnya, surat resmi yang ditunggu oleh pihak pemerintah daerah  yaitu mengenai aturan dan persyaratan administrasi dan sebagainya itu langsung oleh kementerian.
” Walaupun nantinya melalui Pemerintah Provinsi, dan biasanya langsung kepada kami kemudian setelah itu kami bisa bergerak,” jelasnya kepada media ini.

Saat ditanyai oleh warta mengenai alasan pemerintah pusat menurunkan nilai bantuan BPUM tersebut, ucap Purwantara jika Rp 2,4 Juta ini yang mendapatkannya bagi yang belum sementara untuk bantuan mendatang dengan nilai Rp 1,2 Juta bisa saja yang bantuan sebelumnya bisa mendaftar bantuan berikut ini.

” Memang kita prioritaskan yang belum dapat kita usulkan untuk bantuan Rp 1,2 Juta, tapi yang menerima Rp 2,4 boleh menerima Rp 1,2 Juta,” Jelasnya.

Sementara untuk pembukaan pendaftaran pihaknya belum dapat memastikan kapan akan dibuka pendaftaran BPUM tersebut. Namun sesuai jadwal pemerintah pusat dalam waktu dekat ini akan menggelar launching BPUM tahap lanjutan.

” Predeksi launchingnya ini tanggal 22 maret, Insha’Allah setelah launching biasanya ada surat dari kementerian,” tutupnya (sr)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Perguruan Tinggi Islam Akan Dibangun Di PPU Tahun Ini

Rab Mar 17 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau Bantuan UMKM mulai dijalankan Maret 2021 ini. Kali ini, bantuan yang digelontorkan sebesar Rp 1,2 juta, lebih kecil dibanding tahun lalu yang sebesar Rp 2,4 juta. Kementerian Koperasi dan UKM yang membawahi program ini. Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi […]
%d blogger menyukai ini: