Bantu Masyarakat, Kodim 0913/PPU Bedah Rumah Warga Desa Labangka

by -431 Views

BERITAPENAJAM – Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan aksi kemanusiaan melalui program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada warga tidak mampu.

 

Kodim 0913/PPU melakukan bedah rumah bagi warga tidak mampu di Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu, Kabupaten PPU dan menyerahkan hasil bedah rumah kepada pemilik rumah bernama Dedi.

 

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi mengatakan bahwa kegiatan pembangunan bedah rumah tidak layak huni merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan masyarakat.

 

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi pak Dedi dan sekeluarga,” kata Dandim, Rabu (30/11/2022).

 

Dikatakan Dandim, ia berharap dengan adanya program RTLH, dapat memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam membantu kesejahteraan masyarakat khususnya warga Kabupaten PPU.

 

“Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan sehingga dapat mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, sebab TNI kuat bersama rakyat,” ujar Dandim.

 

Dandim meminta kepada pemilik rumah agar terus merawat dan menjaga kebersihan lingkungan rumah, agar rumah yang ditempati tetap nyaman.

 

“Untuk Pak Dedi, kami minta tetap merawat dan menjaga kebersihan lingkungan agar tetap nyaman saat ditempati,” kata Dandim.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Labangka Barat, Joko Sadyono mengucapkan syukur warga desanya memperoleh program RTLH oleh Kodim 0913/PPU. Ia mengaku masih ada beberapa warga desanya yang menempati rumah yang tidak layak huni.

 

“Terimakasih kepada Pak Dandim dan Pak Danramil dan jajaranya atas bantuan yang di berikan kepada warga kami sangat membantu sekali untuk warga kami,” kata Joko.

 

Sedangkan, pemilik rumah yakni Dedi mengaku sangat bersyukur, rumah miliknya telah direnovasi menjadi rumah yang layak huni oleh Kodim 0913/PPU.

 

 

“Terimakasih banyak pak Dandim, TNI Khususnya Koramil 0913-03/Babulu yang mana rumah kami sudah di bedah sehingga menjadi lebih layak huni seperti sekarang ini,” tuturnya. (dms)

 

 

Penulis : Dian

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.