BanKeu Gelar Sosialisasi dan Penyerahan DHKP SPPT PBB-P2 Tahun 2017

BERITAPENAJAM.Net– Badan Keuangan menggelar sosialisasi dan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP). Acara ini digelar di Aula Lantai 3 kantor Bupati, Rabu (24/5/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, Kepala Badan Keuangan (BanKeu) Tur Wahyu Sutrisno beserta jajarannya, Kepala KPP Pratama Penajam, jajaran Pimpinan Daerah, Camat, Lurah dan Kades se-kabupaten PPU.

Dalam laporannya, Tur Wahyu menyampaikan, sebagai proses pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Kabupatem PPU Tahun 2017, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan perpajakan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan sehingga target penerimaan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dapat terealisasi secara optimal.

Sekda meminta kepada seluruh jajaran terkait untuk lebih bekerja keras lagi, agar lebih intensif lagi melakukan sosialisasi dan pendekatan dalam menggali potensi pajak yang ada guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya untuk tidak menunda dan segera membayar pajak untuk kelangsungan pembangunan Kabupaten PPU. Peran serta masyarakat dalam pembayaran pajak memerlukan dukungan dari semua pihak. Aparatur wajib menjadi contoh yang baik di masyarakat dalam ketaatan membayar pajak, dengan melakukan pembayaran pada awal waktu.

Tohar menambahkan PBB-P2 merupakan salah satu sumber penerimaan daerah yang penting bagi pelaksanaan dan peningkatan pembangunan daerah untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, oleh karena itu memang perlu peningkatan peran serta dan kesadaran masyarakat dalam hal membayar pajak. Proses penyampaian SPPT PBB-P2 lebih dioptimalkan dengan memaksimalkan peran Kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah Kab. PPU yang paling dekat dan mengetahui data Wajib dan Objek Pajak. Oleh karena itu sebaiknya formulir pendaftaran pajak tersedia di kantor desa atau kelurahan. Sehingga penyampaian SPPT PBB-P2 dapat dilaksanakan secara penuh oleh Kelurahan, dengan harapan bahwa pendistribusian akan lebih optimal, tepat waktu, dan tertib administrasi, sehingga Wajib Pajak merasa betul-betul terlayani dengan baik.

Pada kesempatan ini juga diserahkan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) SPPT PBB-P2 secara simbolis dari Sekda kepada perwakilan Lurah dan Kades se-kab. PPU. (Humas7/Humas13/Nit))

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polsek Penajam Gelar Razia Miras

Rab Mei 24 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Badan Keuangan menggelar sosialisasi dan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP). Acara ini digelar di Aula Lantai 3 kantor Bupati, Rabu (24/5/2017). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Tohar, Kepala Badan Keuangan (BanKeu) Tur Wahyu Sutrisno beserta jajarannya, Kepala KPP Pratama Penajam, jajaran […]
%d blogger menyukai ini: