Banjir Setinggi 2 Meter Rendam 3 Rumah di Babulu

BERITAPENAJAM.Net– Hujan yang terjadi pada Pukul 17:00 Wita hingga 21:30 Wita, Jum’at (30/12/2016) yang disertai angin kencang telah menggenangi rumah warga sebanyak sebuah rumah kosong tidak berpenghuni, kios atau counter dan rumah milik Solekan (65) di Dusun Glarak RT 03 Jalan Provinsi Kilometer 46 Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara. Bencana banjir yang terjadi pada malam hari itu, mencapai ketinggian hingga 2 meter dan langsung dilakukan evakuasi kepada warga yang terkena bencana dan dilakukan  dengan alat yang seadanya.

unnamed-97

Menurut Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan bahwa hal tersebut terjadi dikarenakan akibat saluran air tersumbat sehingga mengakibatkan rumah masyarakat tergenang dan hingga saat ini telah dilakukan evakuasi ke tempat yang aman.

“Banjir malam ini terjadi di Babulu Darat, ada tiga rumah yang terendam tapi ada 1 rumah yang kosong dan telah dievakuasi 1 keluarga, banjir itu disebabkan oleh gorong-gorong yang tersumbat sehingga air menguap dan menggenangi rumah,” ungkapnya, Jum’at, (30/12/2016).

Dalam melakukan evakuasi, korban banjir juga dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian , Polisi Pamong Praja dan juga masyarakat setempat. (Win/Min)

Random Posts

Leave a Reply