Banit SIM Satpas Brigadir Noviliyan Beri Arahan Kepada Pemohon SIM

by -109 Views

BERITAPENAJAM.Net– Banit SIM Satpas Brigadir Noviliyan memberi arahan kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sedang menjalankan ujian praktek SIM C di Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (13/07/2017).

“Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk memberi arahan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ujian praktek SIM, agar masyarakat merasa nyaman pada saat melaksanakan ujian,”ujarnya.

Adapun arahan yang diberikan oleh Noviliyan seperti tata cara dalam menghadapi ujian praktek agar pemohon lebih paham dalam melaksanakan ujian tersebut.”Kami berikan masukan kepada pemohon SIM seperti tata cara melewati rintangan yang ada seperti zig zag, jalan lurus dan lintasan angka 8 agar pemohon SIM mengetahui apa yang akan di uji,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya dengan tegas tidak kenal kompromi kepada para peserta pemohon SIM.

“Syaratnya untuk lulus praktek tidak boleh kesalahan walau pun menyentuh patok sekali pun. Asumsinya patok – patok ini kan ada di jalan raya, jadi bisa membahayakan keselamatan. Apabila pemohon tidak lulus pada saat ujian praktek pemohon harus melakukan ujian praktek ulang setelah menunggu seminggu,” pungkasnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.