Babinsa Gunung Seteleng Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Babinsa Gunung Seteleng Serma Dahlan dan Bhabinkamtibmas Gunung Seteleng Brikpol Danu amankan pemakaman jenazah Covid-19.

BERITAPENAJAM.NET, PENAJAM – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-01 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terjun langsung mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah pasien yang meninggal dunia akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Proses pemakaman dan pemulasaran jenazah di PPU memang sudah tak dilakukan secara terpusat, telah dapat dilakukan di masing-masing kelurahan atau desa berdasarkan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab PPU Nomor : 360/015/Covid-19/VII/2021 perihal pemakaman jenazah Covid-19 yang di teken oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Muliadi.

Babinsa Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Serma Dahlan menyatakan bahwa dirinya bersama Bhabinkamtibmas dan Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga yang dinyatakan positif Covid-19 di Pemakaman Umum (TPU) RT 07 Kelurahan Gunung Seteleng pada Selasa (10/8/2021).

“Alhamdulillah kegiatan pemakaman berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” ucapnya.

Menurutnya kegiatan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan, merupakan tugas pokok yang harus diutamakan sesuai dengan instruksi pimpinan.

Ia pun mengimbau masyarakat khususnya di lingkungan kerjanya untuk tetap bersama-sama memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kami harapkan masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan memakai sabun,” tegasnya. (Bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Baharuddin Muin, Kembali Lakukan Sosper RUED

Wed Aug 11 , 2021
BERITAPENAJAM.NET, PENAJAM – Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0913-01 Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terjun langsung mengamankan jalannya proses pemakaman jenazah pasien yang meninggal dunia akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Proses pemakaman dan pemulasaran jenazah di PPU memang sudah tak dilakukan secara terpusat, telah dapat dilakukan di masing-masing kelurahan […]
%d bloggers like this: