Assesment dilaksanakan Selama Dua Hari di Kantor Bupati PPU

Hamdam : Pejabat Wajib Mengikuti Assesment

BERITAPENAJAM.NET-, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam membuka kegiatan Assesment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Kamis, (11/4) di Aula Lantai  III Kantor Bupati. Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU ikut dalam kegiatan Assement ini, termasuk Sekkab PPU, Tohar juga tanpak ada disana.

Dalam sambutannya Hamdam mengatakan bahwa pembangunan bidang aparatur pemerintah memiliki peran strategis untuk mendukung terwujudnya pemerintahan yang baik, amanah dan efektif, termasuk dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang.

Melalui pembangunan bidang aparatur pemerintah kata Hamdam, diharapkan dapat mewujudkan birokrasi pemerintah yang lebih profesional, berintegritas tinggi, dan mampu menjadi pelayan bagi masyarakat.

“Menyikapi perkembangan tersebut, sejak beberapa tahun terakhir Pemda PPU pun telah melaksanakan reformasi birokrasi dengan terus melakukan perbaikan-perbaikan terhadap prosedur pelayanan birokrasi kepada masyarakat serta perbaikan terhadap mentalitas dan perubahan pola pikir aparatur birokrasi di lingkungan Pemerintah Daerah,” kata Hamdam.

Kegiatan Assessment kompetensi bagi para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU ini bertujuan untuk menyediakan profil kompetensi para pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Daerah tersebut, yang dapat dimanfaatkan oleh pemegang kebijakan kepegawaian sebagai  bahan pertimbangan dalam pembinaan dan pengembangan aparatur di PPU.

Nantinya, setiap pejabat yang menduduki sebuah posisi, akan dievaluasi kinerjanya melalui assessment kompetensi.

“Ini juga sebagai seleksi, promosi dan rotasi sebuah jabatan, sehingga dihasilkan pejabat yang sesuai dengan bidangnya, sesuai dengan kebutuhan organisasi dan memiliki kompetensi yang tidak diragukan, karena dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien, dibutuhkan kinerja prima dari pelayanan publik,” jelasnya.

Hamdam berharap dengan adanya kegiatan assesment ini, akan diperoleh pemahaman yang sama bagi PNS dalam proses penilaian kompetensi jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU.

“ Oleh karenanya, saya tekankan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan assesment ini secara sungguh-sungguh, jalin dan bangun kerjasama yang baik demi tercapainya tujuan dan sasaran assesment yang diharapkan,” pungkasnya. (Humas6/BP02).

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Polsek Waru Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Jum Apr 12 , 2019
Hamdam : Pejabat Wajib Mengikuti Assesment BERITAPENAJAM.NET-, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam membuka kegiatan Assesment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten PPU, Kamis, (11/4) di Aula Lantai  III Kantor Bupati. Sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab PPU ikut dalam kegiatan Assement ini, termasuk Sekkab PPU, Tohar juga tanpak […]
%d blogger menyukai ini: