Askab PSSI PPU Targetkan Juara, Di Piala Soeratin U-17 Seri Nasional

BERITAPENAJAM.Net.- Perhelatan Piala Soeratin U-17 akan di mulai , Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan tim Penajam Utama yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada seri Nasional pada Februari 2020 mendatang.

Tim Penajam Utama U-17 tidak tanggung-tanggung dan menargetkan juara pada kompetisi sepak bola Piala Soeratin tingkat Nasional yang bakal digulirkan Februari mendatang.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh pelatih atau coach  U-17 Subianto, atau yang sering disapa subi.

“Ya target kami juara, sesuai dengan arah ketua Askab PPU,” ucapnya kepada reporter beritapenajam.

Subi menjelaskan terkait persiapan dirinya akan melakukan seleksi terbuka memanggil para pemain pada tingkat Provinsi Kaltim yang membawa nama Asprov Kaltim pada laga Nasional tersebut pada tanggal 16 Januari yang akan datang.

” Tanggal 16 ini kami langsung TC (Traening Center) kalau layak langsung kami masukan tim,” tutur Coach U-17.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut tidaklah mudah, karena Penajam Utama juga harus bersaing dengan tim-tim pulau Jawa, dan Provinsi lainnya yang memiliki sistem pembinaan yang sudah mapan.

Selain itu untuk saat ini pemetaan kekuatan lawan juga belum diketahui. Karena jadwal untuk bergulirnya kompetisi Piala Soeratin belum dikeluarkan PSSI.

” Kami tinggal menunggu persiapaan secara tekhnis saja, untuk mental dan pembinaan tentunya kami sudah siapkan,” paparnya.

Berbicara tentang peluang tentunya Penajam Utama tetap memiliki kans pada tingkatan nasional karena sejak tahun 2017 lalu telah mencatat sejarah dalam Piala Soeratin U-17 Seri Nasional keluar sebagai juara, kendati demikian tim-tim dari pulau Jawa memiliki kelebihan dari pembinaan dan mental bertanding apalagi kemungkinan Piala Soeratin seperti tahun-tahun sebelumnya selalu digelar di pulau Jawa .

Tim Penajam Utama U-17 pada tahun ini mewakili Kaltim di Piala Soeratin Seri Nasional. (sr5)

Tinggalkan Balasan

Next Post

Kasat Lantas Polres PPU Imbau Pengguna Jalan, Di Saat Intensitas Hujan Meningkat

BERITAPENAJAM.Net.- Perhelatan Piala Soeratin U-17 akan di mulai , Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan tim Penajam Utama yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada seri Nasional pada Februari 2020 mendatang. Tim Penajam Utama U-17 tidak tanggung-tanggung dan menargetkan juara pada […]

Subscribe US Now

%d blogger menyukai ini: