Asisten I Provinsi Kaltim Pimpin Rapat Persiapan MTQ di PPU

by -126 Views

Agar Acara Sukses, Panitia Harus Jalin Kerja Sama

BERITAPENAJAM.Net– Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Meiliana, pimpin langsung rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Kaltim yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-22 Mei 2017 mendatang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin, (17/4) di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten III Administrasi Umum Setkab PPU, yang juga ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) PPU, Alimuddin, Kepala Bagian Kesra PPU, Herlambang serta masing-masing diikuti oleh beberapa  seksi kegiatan.

Dalam arahannya, Meiliana mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Kabupaten PPU tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Untuk itu kata dia, segala sesuatunya harus dipersiapkan sejak dini.

”Untuk suksesnya acara tersebut salah satunya kami minta antar sesama panitia, baik panitia tingkat provinsi maupun panitia di Kabupaten PPU harus saling bantu satu dengan lainnya, sehingga tigas yang dijalankan dalam kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ujar Meiliana.

Dia menambahkan, masing-masing seksi kegiatan yang mendapatkan tugas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mampu memahami tugas yang diamanatkan kepada dirinya. Misalkan seksi penerima tamu. Mereka harus dapat mengkoordinir tamu-tamu yang datang dalam kegiatan ini. Baik tamu yang merupakan pejabat daerah maupun undangan lainnya.

“Pahami benar tugas yang diberikan kepada saudara, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab anda dapat dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Asisten III Setkab PPU, Alimuddin mengatakan bahwa pada prinsipnya Kabupaten PPU sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ ke-39 tingkat Kalimantan Timur (Kaltim) bulan Mei 2017 mendatang,  telah  siap dari berbagai aspek.

“Sebagai tuan rumah penyelenggara saat ini kami terus melakukan persiapan dan melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan pada pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat provinsi di PPU tersebut. Konsolidasi kita juga sudah bagus, masing-masing koordinator telah melakukan pertemuan dalam rangka kepanitiaan MTQ tingkat provinsi ini. Pada prinsipnya, kami sebagai tuan rumah telah siap untuk penyelenggaraan even se kaltim ini,” ungkap Alimuddin.

Namun lanjut dia, kondisi cuaca saat ini masih kurang baik dengan curah hujan yang masih  tinggi dikawatirkan dapat menjadi kendala dilapangan tempat pelaksanaan kegiatan yang memang diketahui sebagian di lokasi arena MTQ merupakan lahan baru usai pengerjaan dengan kontur tanah yang belum maksimal.

“Namun kita berharap, semua rangkaian kegiatan MTQ ke 39 tingkat Provinsi Kaltim di PPU ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, kami berharap dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat PPU, khususnya mereka yang dilibatkan dalam kegiatan kepanitiaan ini,” harapnya. (Humas6/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.