Asah Kemampuan, Personil Polres PPU Ikuti Latihan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas

by -155 Views

BERITAPENAJAM.Net – Guna mengoptimalkan dan mengasah kemampuan anggota dalam melaksanakan pengaturan lalulintas sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, Personil Polres PPU melaksanakan latihan 12 gerakan pengaturan lalu lintas, Selasa (3/10) dihalaman Mapolres PPU.

Latihan 12 Gerakan lalu lintas tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres PPU Iptu Hari Purnomo didampingi KBO Sat Lantas Ipda Wiji Santosa dan diikuti oleh seluruh personil Polres PPU.

Dalam kesempatan tersebut, direflesikan kembali terkait 12 gerakan pengaturan yakni gerakan menghentikan arus kendaraan dari semua arah, arah tertentu, arah depan, arah belakang, arah depan dan belakang, juga gerakan menjalankan yakni menjalankan arus kendaraan dari arah kanan dan dari arah kiri serta gerakan mempercepat dan memperlambat dari arah kanan dan kiri petugas.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan yang memantau langsung kegiatan latihan tersebut mengatakan latihan ini dilaksanakan dalam rangka refleksi dan penyegaran kembali gerakan pengaturan lalu – lintas.

“Diharapkan seluruh personil Polres PPU dalam pelaksaan tugas khususnya dalam melakukan pengaturan nantinya dapat menampilkan gerakan yang benar dan lebih tegas serta jelas agar mudah dipahami oleh masyarakat”, terang Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan.(TFR/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.