Armada Terbatas, Petugas Kebersihan Harus Ekstra

BERITAPENAJAM.NET -, Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Sampah dan Limbah B3,  Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PPU, Tri Maryono mengungkapkan bahwa saat ini armada atau kendaraan angkutan sampah yang dimiliki Dinas LH masih sangat minim. Belum lagi kendaraan yang digunakan saat ini kondisinya sebagian besar merupakan kendaraan lama sehingga sering mengalami kerusakan.

“Saat ini kendaraan angkutan sampah yang kita miliki ada sebanyak 9 unit diantaranya 1 mobil Pik up L300, 1 unit PC100 roda empat dan 7 Dum Truk. Namun dari jumlah ini hampir seluruhnya merupakan kendaraan lama sehingga kondisinya sering mengalami kerusakan juga tidak ada anggaran untuk perbaikkan itu,” jelasnya.

Tri Maryono menjelaskan jumlah armada yang dimiliki tersebut pastinya  sudah tidak sesuai dengan penanganan sampah yang harus dilakukan. Terlebih jika angkutan sampah yang ada masih  berada di titik dengan jumlah yang sangat besar.

“Untuk mensiasati itu personil kami sebagian besar jam 03.00  dini hari  sudah bergerak untuk melakukan pengangkutan sampah ke TPS-TPS yang ada. Sebap jika  mereka baru mulai bergerak pada pukul 06 pagi, maka pengambilan sampah kesejumlah TPS yang ada tidak akan tuntas, karena satu kendaraan harus membek up sejumlah TPS yang ada dan jaraknyapun berjauhan, “jelasnya.

Pengurangan titik-titik bak sampah yang dilakukan saat ini kata Tri juga merupakan salah satu langkah untuk memberikan kemudahan bagi personil kebersihan  dalam melakukan pengambilan sampah-sampah yang ada di masing-masing TPS, apa lagi dengan kondisi armada yang sangat terbatas seperti  ini.

“Semakin banyak titik akan semakin banyak waktu yang digunakan untuk proses pengambilan sampah. Kami berharap juga kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada titik-titik yang telah ditentukan sehingga akan memudahkan kami dalam pengambilan sampah,” harapnya. (Humas6/kominfo/bp2)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten PPU

Sen Agu 5 , 2019
BERITAPENAJAM.NET -, Kepala Seksi (Kasi) Penanganan Sampah dan Limbah B3,  Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PPU, Tri Maryono mengungkapkan bahwa saat ini armada atau kendaraan angkutan sampah yang dimiliki Dinas LH masih sangat minim. Belum lagi kendaraan yang digunakan saat ini kondisinya sebagian besar merupakan kendaraan lama sehingga sering mengalami […]
%d blogger menyukai ini: