Aplikasi Layanan Perpanjang SIM Online Launching 8 April

KBO Sat Lantas Kanit Turjawali Ipda Dede Setiawan

BERITAPENAJAM.Net,- Aplikasi perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) online saat ini tengah dipersiapkan dan akan diluncurkan secara daring oleh Korlantas Polri melalui Satlantas Polres PPU.

Dengan adanya terobosan tersebut masyarakat bisa melakukan perpanjang dan pembayaran tanpa bertatap muka atau bertemu langsung.

KBO Sat Lantas Kanit Turjawali Ipda Dede Setiawan, mengatakan, tengah mempersiapkan langkah awal dalam Aplikasi Perpanjang SIM ini, ucapnya pihaknya akan menyiapkan sarana dan prasarana, mulai dari perangkat dan petugas.

” Langkah awal kita koordinasi dengan Kantor Post sebagai mitra dalam menuju proses ini,” kata Dede saat diwawancarai media ini Selasa, (6/04/2021).

Nantinya dalam aplikasi tersebut akan disematkan beberapa fitur didalamnya sebagai penunjang proses pelayanan pada saat mengakses pelayanan online tersebut.

Lanjutnya, Proses modern ini diharapkan membuat kedatangan masyarakat ke kantor polisi berkurang apalagi ditengah pandemi yang saat belum berkahir, dan juga merupakan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

” Hal ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia,” imbuhnya.

Saat ditanyai media ini mengenai kesiapan Polres PPU dalam hal ini Satlantas Polres PPU mengatakan, persiapan ini sudah 90 persen tinggal melaksanakan pelaksanaannya terkait sarana dan prasarana dan tekhnis pelayanan.

” Tinggal menunggu launching Polri Korlantas di tanggal 8 bulan ini,” ungkapnya.

Tambahnya, pihaknya sudah melakukan (Bimbingan Tekhnik) bagi para operator tugas dalam kesiapan pelayanan online sehingga kedepannya diharapkan tidak mengalami kendala secara tekhnis pada melakukan proses pelayanan. (sr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pansus Raperda LKPJ TA 2020, DPRD PPU Bergerak Maraton Panggil SKPD Terkait

Sel Apr 6 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Aplikasi perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) online saat ini tengah dipersiapkan dan akan diluncurkan secara daring oleh Korlantas Polri melalui Satlantas Polres PPU. Dengan adanya terobosan tersebut masyarakat bisa melakukan perpanjang dan pembayaran tanpa bertatap muka atau bertemu langsung. KBO Sat Lantas Kanit Turjawali Ipda Dede Setiawan, mengatakan, tengah mempersiapkan langkah awal […]
%d blogger menyukai ini: