Aplikasi GoResPPU Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

by -146 Views

Aplikasi GoResPPU ini hanya ada di Polres PPU untuk perwakilan Kaltim bahkan Kalimantan. Dan Polres PPU satu-satunya yang miliki aplikasi tersebut. 

BERITAPENAJAM.Net – GoResPPU adalah salah satu aplikasi berbasis IT khususnya android bertujuan untuk mempermudah pelayanan Kepolisian khususnya Polres Penajam Paser Utara (PPU) sehingga didalamnya dapat melayani masyarakat lebih maksimal. GoResPPu dapat didownload di menu Playstore di HP android.

Hanya dengan mengetik GoResPPU di playstore maka akan muncul aplikasi tersebut. GoResPPU telah terdaftar di server playstore sehingga setiap orang bisa mendownload. Setelah tampilan GoResPPU muncul tinggal memasukkan nama kita dan nomor HP sipemilik. Setelah ready maka aplikasi sudah bisa digunakan.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menjelaskan menu yang yang tersedia di GoResPPU yang dapat digunakan masyarakat apabila masyarakat ingin melaporkan kejadian – kejadian dan ingin mengetahui informasi terkait SIM dan lainnya. “Ada sembilan menu di GoResPPU yakni layanan masyarakat terkait informasi, GPS, Obrolan dengan masyarakat cukup dengan GOResPPU. Termasuk informasi layanan SIM, SKCK, BPKB, STNK, dan tidak kalah pentingnya ada juga pengaduan, masyarakat dapat mengadukan meskipun dirumah saja, tidak perlu datang ke kantor polisi. Sebaliknya polisi yang akan mendatangi kerumah warga,” jelasnya.

Untuk hal yang sifatnya emergency, di GoResPPU kita tinggal menekan menu Panic Button tiga sekali secara cepat, maka sinyal itu akan terkirim ke operator yang berada di Polres dan diverifikasi dengan mengecek ke nomor yang menghubungi apakah benar-benar dalam keadaan darurat untuk segera ditangani. Artinya dengan GoResPPU akan lebih cepat ditindaklanjuti. Contohnya seperti kejahatan curanmor dapat diungkap lebih cepat.

Perlu diketahui aplikasi GoResPPU ini hanya ada di Polres PPU untuk perwakilan Kaltim bahkan Kalimantan. Dan Polres PPU satu-satunya yang miliki aplikasi tersebut.

“Untuk lebih memperkenalkan aplikasi tersebut setiap hari anggota Polres PPU melakukan sosialisasi ke masyarakat selain juga memperkenalkannya melalui spanduk-spanduk,”ujar Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan. (Pad/Nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.