Apel Gelar Pasukan Operasi Mahakam, Dandim 0913/PPU Jadi Inspektur Upacara

by -124 Views

BERITAPENAJAM.Net-Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melaksanakan Upacara Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Mahakam tahun 2017 pada hari Rabu (01/11/2017) pukul 08.00 Wita bertempat dihalaman Mapolres Penajam Paser Utara.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam Tahun 2017 tahun ini, yakni Dandim 0913/PPU Letkol Dwi Imam Subagyo, ST yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH, Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD, Kabid LLAJ Dishub PPU, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran serta Pleton Pasukan Upacara.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0913/PPU secara simbolis memasangkan pita tanda dimulainya Operasi Zebra Mahakam tahun 2017 kepada 3 orang perwakilan masing-masing dari Anggota Sat Lantas Polres PPU, Anggota Pos POM TNI Penajam, dan Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PPU. Operasi ini rencananya akan dilaksanakan hingga tanggal (14/11/2017) mendatang.

Disamping itu, Dandim 0913/PPU turut membacakan sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa, M.M yang menyampaikan bahwasannya Upacara Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Guna menyikapi berbagi macam permasalahan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

Pada Pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2017 kali ini pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada 1 (satu) target yaitu kendaraan bermotor yang melawan arus, melintasi di bahu jalan, menggunakan rotator/blitz/strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek.

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2017 ini diharapkan dapat tercapai tujuan operasi diantaranya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta terwujudnya kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Lanjutnya, Letkol Czi Dwi Imam juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kapolres PPU karena telah dipercaya untuk menjadi Inspektur Upacara dalam pelaksaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam Tahun 2017 ini.

“Saya beserta seluruh jajaran Kodim 0913/PPU akan bersinergi dengan melakukan operasi imbangan demi terciptanya kamseltibcar lantas serta terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru  2018 sebagaimana tujuan Operasi Mahakam Tahun 2017 ini”, tutup Dandim 0913/PPU Letkol Czi Dwi Imam Subagyo, ST (TFR/Humas Polres PPU)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.