Antisipasi Kecurangan Pildes, Disdukcapil Siap Fasilitasi Data Pemilih

BERITAPENAJAM.NET – Pesta Demokrasi di Tingkat Desa yang akan dilaksanakan serentak pada 15 Desember 2021 akan didukung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) pihaknya siap memfasilitasi pihak panitia penyelangara dalam hal ini Desa yang melaksanakan dan Organisasi Perangkat daerah (OPD)  yang membawahinya.

Saat dijumpai di tempat kerjanya, Kepala Disdukcapil PPU, Suyanto mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya proses Pemilihan tersebut dalam hal data pemilih akurat.

“Pada prisnsipnya kita mendukung proses pesta demokrasi itu, untuk data jumlah penduduk wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) kita akan fasilitasi penyelenggara agar mudah mengaksesnya dan memasikan kevalidtan data,” ucapnya.

Dari data yang dihimpun di lapangan, dari 14 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak,  Disdukcapil PPU mencatat terdapat 30723 wajib KTP. Data tersebut akan terus berubah sembari pihak Disdukcapil melakukan proses jemput bola dalam pelayanan pendataan kependudukan.

“Kami hanya mendukung, memberikan data yang akurat, ini adalah langkah yang paling baik karena ini juga mengantisipasi adanya manipulasi data dalam proses pesta demokrasi nantinya,” tutup Suyanto. (bp1)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Tim Jatanras Polres PPU, Ringkus Pelaku Pencurian

Thu May 27 , 2021
BERITAPENAJAM.NET – Pesta Demokrasi di Tingkat Desa yang akan dilaksanakan serentak pada 15 Desember 2021 akan didukung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Penajam Paser Utara (PPU) pihaknya siap memfasilitasi pihak panitia penyelangara dalam hal ini Desa yang melaksanakan dan Organisasi Perangkat daerah (OPD)  yang membawahinya. Saat dijumpai di tempat […]
%d bloggers like this: