Antisipasi Kasus Pencurian di IKN, Polres PPU Bentuk Posko Nusantara

by -300 Views

BERITAPENAJAM– Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), Hendrik Eka Bahalwan turut hadir dalam peresmian Posko Nusantara Polda Kaltim di ibu kota negara (IKN) pada Jum’at (9/12/2022).

 

Saat diwawancarai Kapolres mengatakan dengan adanya aksi pencurian alat berat di kawasan IKN, saat ini tim Kepolisian Resor (Polres) wilayah hukum PPU bekerja sama dengan satgas operasi Nusantara Mahakam dan tim Polsek Sepaku telah melakukan berbagai upaya untuk mengungkap kasus tersebut.

 

Beberapa waktu lalu telah terjadi lagi pencurian alat berat yang saat ini masih di dalami proses.

 

“Saat ini dilakukan olah TKP dan juga pengembangan perkara,” ucapnya.

 

Selain itu juga terdapat kasus pencurian di intake Sepaku PPU, yaitu sebuah Tunggul kayu Ulin yang diambil oleh masyarakat setempat sempat dilaporkan.

 

Dikarenakan banyak nya kasus yang terjadi di Ibu Kota Negara (IKN) maka didirikannya Posko Nusantara Polda Kaltim tersebut, untuk membantu penjagaan dan pengawalan pembangunan IKN kedepan nya.

 

“Kita bangun pos ini mudah-mudahan semakin mendekatkan petugas kita terutama Polri, nanti akan didukung TNI untuk mengawal pembangunan IKN,” tambah apolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Imam Sugianto. (adl/*bp1)

 

Penulis: Adell

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.