Angin Kencang, BPBD PPU Minta Nelayan Perhatikan Persiapan Sebelum Melaut

Nelayan Pemancing dan Pebagang di Laut Api-Api

 

BERITAPENAJAM.Net,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengingatkan kepada warga untuk berhati hati dalam melaut disaat musim angin selatan ini.

Melihat kejadian sebelumnya, beberapa waktu lalu musibah laka laut yang menimpa warga Kerok Laut Kecamatan Penajam Kabupaten PPU hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila mengatakan bagi para nelayan untuk lebih mempersiapkan peralatannya jika ingin bepergian melaut dalam kondisi cuaca saat ini.

” Kita tidak melarang melaut, minimal ada persiapan seperti lifejacket (pelampung) memastikan kondisi mesin dan kapal dalam keadaan baik, yang terpenting nelayan juga harus dalam kondisi sehat,” jelas Nurlaila ketika diwawancarai oleh beritapenajam.

Ia pun menjelaskan, menurut kejadian yang barusan terjadi pekan ini kabarnya nelayan yang hilang tersebut dalam keadaan tidak sehat, sehingga sehingga semua itu perlu diperhatikan dengan baik, artinya bukan hanya kondisi fisik kapal dan mesin juga dalam kondisi baik, terutama itu ialah para nelayannya juga harus dipastikan dalam kondisi baik.

” Melaut itu memang harus butuh tenaga yang fit, oleh sebab itu para nelayan juga harus mempertimbangkan hal-hal demikian,” ucapnya

Menurut informasi yang dihimpun oleh BPBD PPU, jumlah laporan nelayan terkait kasus laka laut dalam kurun waktu satu tahun ini terdapat tiga mengalami kejadian serupa. (Syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Masyarakat Tak Perlu Khawtir, Dinas Ketahanan Pangan Akui Komoditas Beras PPU Surplus

Sel Jul 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengingatkan kepada warga untuk berhati hati dalam melaut disaat musim angin selatan ini. Melihat kejadian sebelumnya, beberapa waktu lalu musibah laka laut yang menimpa warga Kerok Laut Kecamatan Penajam Kabupaten PPU hingga saat ini belum ditemukan. Kepala Bidang […]
%d blogger menyukai ini: