Anggota DPRD PPU Soroti Rujab Bupati, Mayarakat Ingin Kabupaten Miliki Lokomotif Daerah 

by -218 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Thohiron mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk meneruskan pembangunan rumah jabatan (Rujab) bupati agar segera rampung.

 

Pasalnya, rujab yang telah dibangun sejak 2020 akhir hingga pertengahan 2021 itu telah menghabiskan anggaran senilai Rp34 Miliar.

 

Rujab yang berlokasi di Coastal Road, Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam itu sempat terhenti karena tidak terakomodir anggaran di tahun 2022 lantaran keuangan daerah mengalami defisit.

 

“Itu kan anggarannya sudah mengeluarkan banyak, kalau memang itu memungkinkan anggaran dan lain sebagainya ya sebaiknya dilanjutkan supaya menjadi fungsional,” tutur Thohiron, Senin (12/12/2022).

 

Politikus partai PKS itu menuturkan jika masyarakat kabupaten PPU selama ini tentunya memiliki keinginan jika kabupaten Benuo Taka mempunyai lokomotif daerah sendiri.

 

“Kan enak jika sudah ada rumah jabatan bupatinya, selama ini belum ada. Ya kalau ada nanti kalau sedang menerima tamu enak. Bupatinya juga bisa konsentrasi memimpin daerah,” tuturnya.

 

Lanjutnya, jika pembangunan rujab tidak segera dilanjutkan, dikhawatirkan pembangunan proyek rujab akan sia-sia dan merugikan.

 

“Kalau diselesaikan biar segera tuntas agar tidak terkatung-katung. Kan sayang, anggaran sudah keluar banyak kemudian tidak jadi rujabnya,” pungkasnya. (dms)

 

penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.