Anggota DPRD PPU Apresiasi Job Fair 2024

by -0 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara Hariono mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (pemkab) yang telah menggelar bursa kerja “Job Fair” 2024. Ia meminta 80 persen masyarakat lokal baik berpengalaman maupun non pengalaman dapat diberdayakan.

” Kebanyakan pemerintah ini memprioritaskan orang yang datang dan memiliki skil, perlu diketahui juga, warga kita kan ada juga yang memiliki skil dalam pekerjaan,” katanya di Kantor DPRD PPU, Jumat, (27/09/2024).

Job Fair 2024 yang diikuti oleh 22 perusahaan dan menyediakan 721 lowongan pekerjaan yang berkegiatan di Gedung Graha Pemuda.

Menurut pria yang kerap disapa Ion itu, bahwa dengan adanya job fair tersebut diharapkan menjadi jembatan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, terutama di wilayah PPU dan sekitarnya.

” Perusahaan yang ada di PPU ini perlu memberikan pendidikan dasar agar semua yang membutuhkan pekerjaan dapat terakomodir,” ucapnya.

Ion mengaku, saat ini yang terpenting adalah dinas terkait mengumpulkan data warga pengangguran, tidak hanya pengangguran, yang berpendidikan juga perlu di catat mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sarjana.

” Biar semua bisa diatur, seharusnya dinas tenaga kerja perlu mencatat jumlah pengangguran di PPU,” lanjutnya.

Selain itu, Ia juga menyetujui keterlibatan penyerapan masyarakat Benuo taka untuk pembangunan wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

” Saya sih setuju saja, selama tidak mengurangi hak warga kita, itu tetap saya dukung,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.