Anggota DPRD PPU Apresiasi Dinkes Bagikan 60 Ribu Kelambu di IKN

by -25 Views

BERITAPENAJAM, – Anggota DPRD PPU Budi Sarwoto apresiasi Dinas Kesehatan (Dinkes) setelah mendistribusikan 60 ribu kelambu anti malaria, kepada seluruh elemen masyarakat terkhusus pekerja konstruksi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

” Kita sangat mengapresiasi Dinkes telah memberikan kelambu itu, memang di Dapil kami di Sepaku banyak kasus malaria,” kata Budi di Kantor DPRD PPU, Senin, (14/10/2024).

Menurutnya, pembagian kelambu anti malaria itu sudah menjadi kewajiban instansi terkait sebagai bentuk pencegahan bertambahnya kasus malaria di PPU khususnya di Kecamatan Sepaku.

” Memang sudah menjadi kewajiban mereka, kalau tidak dicegah secepatnya maka akan terus-terusan bertambah,” beber dia.

Perlu diketahui, Pembagian kelambu insektisida anti malaria di Sepaku, diutamakan untuk pekerja konstruksi pembangunan Ibu Kota Nusantara. Selain itu, pembagian kelambu insektisida anti malaria juga untuk ibu hamil dan pekerja yang tinggal di kawasan hutan Kecamatan Babulu.

” Yang saya dengar pembagian itu berfokus pada pekerja konstruksi di IKN dan ibu hamil di kawasan hutan di Babulu,” tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dengan rutin membersihkan saluran pembuangan air dan sampah yang bisa menjadi sarang nyamuk pembawa malaria.

” Kalau untuk masyarakat terus bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan terutama dibagian saluran pembuangan air,” pungkasnya. (Sam/Bp2/*)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.