Anggota DPRD Dorong Pemkab PPU Bangun Gedung Perkantoran 

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Wakidi mendorong pemerintah daerah untuk membangun gedung perkantoran. 

Pasalnya terdapat sepuluh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum memiliki gedung sendiri. Hal ini cukup menjadi atensi dari Ketua Komisi IIDPRD PPU itu.

“Untuk pelayanan belum maksimal. Kabupaten PPU sudah 20 tahun tapi masih ada yang belum memiliki bangunan perkantoran. Saya rasa beberapa SKPD yang belum memiliki kantor butuh tempat yang layak,” kata Wakidi, Jumat (23/9/2022).


Salah satu kantor pemerintahan daerah yang terdiri dari tiga dinas dalam satu atap, yakni Disdukcapil, Diskukmperindag dan Dinas Pertanian.

Adapun 10 SKPD yang belum memiliki kantor sendiri yakni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Sosial (Dinsos), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Dinas Perikanan.

“Mereka masih menumpang, ada yang di Islamic Center, Disdikpora dan DPMD masih menumpang di stadion Panglima senttik, ada di GOR dan gedung perpustakaan SMAN 8 PPU,” ujarnya.

Ia berharap pada tahun anggaran 2023, peemerintah daerah membangun kurangnya fasilitas gedung perkantoran itu.

“Ini jadi salah satu perhatian penting bagi pemerintah di tahun depan,” ujarnya. (ADV)

Penulis : Dian MS