Anggota BPD PPU Ikuti Pembekalan Administrasi Desa di Yogyakarta

Acara pembukaan pembekalan Adminitrasi Desa di Yogyakarta dibuka oleh Plt Sekretaris Kabupaten PPU, Muliadi

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapatkan pembekalan administrasi desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU, Nurbayah menyebutkan sebanyak 71 dari 144 anggota BPD yang tersebar di 22 desa di PPU telah mengikuti pembekalan di Yogyakarta belum lama ini.

Pembekalan berlangsung selama 3 hari di Balai Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Yogyakarta.

“Dari 22 desa itu, sekitar 85 persen anggota BPD baru terpilih. Sementara ini yang kami kirimkan baru separuhnya” tuturnya kepada media ini Rabu, (07/07/2021).

Pelaksanaan pembekalan kepada para anggota BPD dilaksanakan secara bertahap, mengingat kondisi Pandemi Covid-19 beberapa pekan terakhir terus mengalami peningkatan.

“Kami menunggu stabilnya Covid-19, karena di sana pun sangat ketat peraturannya,” pungkasnya.


Nurbayah tekankan anggota BPD yang mengikuti pembekalan tersebut mendapatkan atau menerima materi mengenai tugas dan fungsinya sebagai anggota BPD.

“Jadi kami kesana itu bukan seperti Bimtek biasa, akan tetapi betul pembekalan sesuai tupoksi yang disampaikan melalui peraturan menteri mengenai Pilkades (Pemilihan Kepala Desa),” bebernya.

Diharapkan anggota BPD yang telah mengikuti pembekalan tersebut benar – benar memahami fungsinya sebagai anggota BPD di desanya masing – masing. (Bp1/sr).

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Dinkes PPU Pastikan Stok Oksigen Aman

Wed Jul 7 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapatkan pembekalan administrasi desa di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU, Nurbayah menyebutkan sebanyak 71 dari 144 anggota BPD yang tersebar di 22 desa di PPU telah mengikuti pembekalan […]
%d bloggers like this: